Pada saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat, orang awam pun menyebutnya sebagai era HiTech atau NewTech, begitupun dengan Information & Communication Technology (ICT)
atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berkembang dengan
cepatnya, kadang kita belum mengetahui sistem yang baru, sudah muncul
lagi sistem yang lebih baru. Tentunya sebagai konsekuensi logis dari era
globalisasi dan liberalisasi yang dipicu dan dipengaruhi oleh perubahan
teknologi yang kontinyu dan sangat cepat tersebut, maka dunia bisnis
dihadapkan pada suatu persaingan yang sangat tajam.
Teknologi dalam pemasaran punya peran penting untuk meningkatkan
eksistensi sebuah perusahaan atau suatu badan usaha. Pemasaran pada
zaman sekarang ini, jika tidak ditunjang dengan adanya perkembangan
teknologi yang maju tidak mungkin dapat dipasarkan secara maksimal.
Peranan teknologi dalam pemasran yakni menunjang kegiatan-kegiatan yang
saling berhubungan, ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga,
serta kaitannya dengan mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan
jasa kepada kelompok pembeli. Sehingga pemasaran barang dan jasa dapat
berjalan secara maksimal.
Contoh bisnis dengan menggunakan teknologi
- Bisnis online yang ada pada media media di jejaring sosial.
- Industri besar yang membutuhkan mesin - mesin dengan teknologi tinggi.
- Industri rumah sakit. Dan obat obatan.
- Dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar